Cara Membuat Kulit Pastel yang Enak dengan Mudah

Tags

kulit-pastel-renyah

Debelumnya kita sudah belajar membuat kulit risoles dan kulit martabak.Untuk hari ini kita akan belajar cara membuat kulit pastel.Pastel tuh,makanan renyah yang paling enak dicocol dengan sambal atau cabe rawit.Patel itu isinya macam - macam mulai dari sayur hingga daging,jadi mirip dengan risoles gitu deh.

Pokoknya kalau gue dikasih jajanan ini gue jamin habis deh.Kok gue jadi ngiler gini ?#ahsudahlah mari kita lihat prosesnya.

Bahan - bahan Membuat Kulit Pastel yang Enak dengan Mudah
  1. 600 gr tepung terigu serbaguna
  2. 100 gr tepung maizena
  3. 2 butir telur ayam
  4. 200 ml air
  5. 100 gram margarin yang dilelehkan
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt merica bubuk
Cara membuat 
  • Campurkan terigu,maizena,margarin dan telur.
  • Tambahkan garam dan merica bubuk
  • Campur adonan sambil menuangkan air secara perlahan hingga kalis
  • Siapkan alat penggilas kulit,set dengan yang paling tebal (no1)
  • Giling adonan beberapa kali hingga licin kemudian beralih ke nomor berikutnya (hingga 5)
  • Cetak adonan berbentuk bulat dengan diameter kira-kira 10 cm
  • Selesai,Kulit pastel siap diisi
Sekian tutorial dari saya untuk kali ini.Pada post berikutnya saya akan membahas cara membuat isi pastel.Jadi jangan sampai kelewatan,silahkan berlangganan email kami untuk menjadi pembaca yang pertama.Tentunya GRATIS TIS TIS.... See you next time.